SKOR AKHIR CHELSEA VS MANCHESTER UNITED


SKOR AKHIR CHELSEA VS MANCHESTER UNITED



Posted: 05 Feb 2012 10:25 AM PST
SKOR AKHIR CHELSEA VS MANCHESTER UNITED
SKOR AKHIR CHELSEA VS MANCHESTER UNITED - Pada pertandingan yang digelar dini hari 6 Februari 2012 antara Chelsea vs Manchester United berjalan cukup panas. Sempat tertinggal 0-3 oleh Chelsea dalam laga Premier League, Minggu (5/2/2012), Manchester United (MU) mampu bangkit. Mendapat dua tendangan penalti yang diselesaikan oleh Wayne Rooney dan ditambah gol Javier Hernandez, MU akhirnya memaksakan hasil imbang 3-3.

Meski demikian, hasil ini membuat MU kini tertinggal dua poin dari Manchester City yang masih memuncaki klasemen. Di tempat kedua, MU kini mengantongi 55 poin. Sementara Chelsea masih bertengger di posisi keempat dengan 43 angka.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat di awal babak pertama. Pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Ini membuat kedua tim gagal menciptakan ancaman ke gawang lawannya.

Di menit ke-11, MU mengklaim layak mendapatkan penalti setelah Gary Cahill menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang. Namun, wasit Howard Webb yang menjadi pengadil lapangan tak melihat itu sebagai bentuk pelanggaran.

Setelah melalui perjuangan panjang, Chelsea akhirnya unggul berkat gol bunuh diri Jonny Evans pada menit ke-36. Gol ini berawal dari pergerakan Daniel Sturridge yang diakhiri dengan umpan silang ke tengah gawang. Bola sempat membentur kaki kiper MU, David De Gea, sebelum akhirnya mengenai badan Evans dan berbalik masuk ke dalam gawang MU.

Selang dua menit kemudian, Sturridge hampir membuat Chelsea unggul 2-0 jika saja bola hasil sepakannya tak berhasil dibendung oleh De Gea.

Pada menit ke-41, giliran Danny Welbeck yang membuat kiper Chelsea, Petr Cech, bekerja keras untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

MU terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 untuk Chelsea tak berubah.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Chelsea sudah mampu mencetak gol kedua mereka. Umpan silang dari Fernando Torres disambar dengan sepakan kaki kiri oleh Juan Mata. Bola melaju keras ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh De Gea.

Memasuki menit ke-51, "The Blues" kembali memperlebar jarak berkat gol sundulan David Luiz. Memanfaatkan tendangan bebas Frank Lampard, bola berhasil ditanduk Luiz dan berubah arah setelah mengenai badan Rio Ferdinand. De Gea yang sudah mati langkah hanya bisa terpaku melihat bola kembali membobol gawangnya.

MU mendapat keuntungan di menit ke-57. Pelanggaran Sturridge yang melanggar Patrice Evra di kotak terlarang berbuah hadiah penalti. Wayne Rooney yang jadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-66, Mata mendapat kesempatan untuk mencetak gol keduanya. Sayang, kali ini upayanya masih mampu dihalang oleh De Gea. Satu menit berselang, giliran Cech yang harus berusaha keras untuk menghalau bola tembakan Rooney.

MU mencoba terus menekan dan mengejar ketinggalan. Mereka kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-68 setelah Ivanovic dianggap melanggar Welbeck di kotak terlarang. Rooney yang kembali jadi algojo mampu menipu Cech untuk kedua kalinya, mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Chelsea yang tersentak dengan dua gol penalti MU langsung menekan pertahanan tim tamu. Florent Malouda, Michael Essien dan Fernando Torres bergantian mengancam gawang MU. Namun, tak satu pun peluang yang mampu berbuah gol.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata malah buyar pada menit ke-84. Pemain pengganti, Javier Hernandez, mencetak gol penyama kedudukan lewat tandukan, memotong umpan silang Ryan Giggs.

Chelsea coba membalas. Namun, peluang yang didapat oleh Juan Mata lewat tendangan bebas masih mampu ditepis oleh De Gea. Hingga akhir laga, kedua tim gagal untuk mencetak gol tambahan dan skor 3-3 tetap bertahan.

Susunan Pemain
Chelsea
: Petr Cech, David Luiz, Gary Cahill, Jose Bosingwa, Branislav Ivanovic, Raul Meireles, Michael Essien, Juan Mata, Daniel Sturridge (Oriol Romeu 70), Fernando Torres, Florent Malouda

Man-United: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael (Paul Scholes 63), Ryan Giggs, Michael Carrick, Ashley Young (Javier Hernandez 53), Antonio Valencia, Danny Welbeck (Park Ji-Sung 84), Wayne Rooney
Rating: 5