Liga Champions Asia 2012 | Pembagian Grup Terbaru

Liga Champions Asia 2012 - Berita bola hari ini adalah pengumuman pembagian grup Liga Champions Asia 2012. Konfederasi Liga Champions Asia tahun 2012 telah menyelesaikan pembagian grup pada hari selasa lalu. Situs resmi AFC mencatat sebanyak 32 klub dibagi dalam 8 grup yang akan melakoni babak penyisihan. Namun, babak ini akan didahului dengan pertandingan playoff di zona timur dan barat yang akan digelar 11 dan 18 Februari mendatang.

Di zona timur, AFC kembali merestrukturisasi jadwal pertandingan playoff karena penarikan diri klub asal Cina, Liaoning Whowin, dan Persipura Jayapura dari Indonesia. Proses pengundian selanjutnya menunjukkan Adelaide United dari Australia tanpa hambatan melenggang masuk ke Grup E.

Satu-satunya pertandingan zona timur akan berlangsung antara klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers, dan wakil Thailand yang belum ditentukan.

Sementara itu, babak playoff untuk zona barat akan berlangsung dalam dua pertandingan. Ronde pertama akan berlangsung antara dua klub asal Iran, Esteghlal dan Zob Ahan. Juaranya akan berlaga melawan klub asal Arab Saudi, Al Ettifaq.

Di ronde kedua, klub asal Uni Emirat Arab, Al Shabab, akan berhadapan dengan Neftchi dari Uzbekistan. Dua klub yang menang akan mengisi masing-masing satu posisi di Grup A dan Grup D.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui pembagian tiap grup pada jadwal pembagian grup Liga Champions Asia 2012, berikut saya berikan daftarnya.


Group AA1. Al Rayyan (QAT)
A2. Al Jazira (UAE)
A3. Nasaf (UZB)
A4. ACL Playoff West: winner 1 or 2 (TBC)

Group BB1. Al Ittihad (KSA)
B2. Al Arabi (QAT)
B3. Baniyas (UAE)
B4. Pakhtakor (UZB)

Group CC1. Sepahan (IRN)
C2. Al Ahli (KSA)
C3. Lekhwiya (QAT)
C4. Al Nasr (UAE)

Group DD1. ACL Playoff West: winner 1 or 2 (TBC)
D2. Piroozi (IRN)
D3. Al Hilal (KSA)
D4. Al Gharafa (QAT)

Group EE1. Gamba Osaka (JPN)
E2. ACL Playoff East: winner 1 or 2 (TBC)
E3. Bunyodkor (UZB)
E4. ACL Playoff East: winner 1 or 2 (TBC)

Group FF1. Ulsan Hyundai (KOR)
F2. Emperor's Cup winner (JPN)
F3. Brisbane Roar (AUS)
F4. Beijing Guoan (CHN)

Group G
G1. Tianjin Teda (CHN)
G2. Seongnam Ilhwa Chunma (KOR)
G3. Nagoya Grampus (JPN)
G4. Central Coast Mariners (AUS)

Group HH1. League champions (THA)
H2. Guangzhou Evergrande (CHN)
H3. Jeonbuk Hyundai Motors (KOR)
H4. Kashiwa Reysol (JPN)

Sedikit berita terbaru yang menyedihkan adalah Persipura Jayapura yang menjadi andalan Indonesia dalam ajang Liga Champions Asia 2012 harus dicoret dari keikutsertaannya.