Manfaat Kacang Almond

Kacang berbentuk oval dengan ujung runcing ini teksturnya keras dan rasanya gurih. Dipakai untuk camilan, campuran bahan kue, puding hingga dibuat susu. Almond ini ternyata juga menjadi pemicu gairah seks dan meningkatkan kesuburan.

Sudah sejak ratusan tahun silam makanan dipercaya sebagai pemicu gairah seks atau aprodisiak. Di antara beragam jenis makanan, almond memiliki reputasi bagus. Almond (Prunus dulcis ) yang berasal dari Timur Tengah dan Asia Selatan ini sebenarnya bukan benar-benar kacang bentuknya.

Buah dari pohon yang tinggi rindang ini terdiri dari kulit luar yang keras, dan biji almond ada di dalamnya. Kulit arinya cokelat dengan tekstur kacang yang keras dengan cita rasa gurih yang enak. Kacangnya berwarna putih keras rasanya sangat gurih.

Almond ( Prunus dulcis ) sering dimasukkan dalam daftar makanan aprodisiak alias pemicu gairah seks dan kesuburan. Hal ini disebabkan almond kaya akan sejumlah mineral seperti seng, selenium dan vitamin E 25 g tiap 100 g almond).

Seng atau zinc merupakan pemicu libido atau gairah seks. Sedangkan kandungan arginine, salah satu jenis asam amino yang banyak pada almong membantu pembuluh darah relaks dan melancarkan aliran darah.

Kacang dari India ini juga bermanfaat untuk terapi ejakulasi dini. Di Sicilia, dipakai untuk menambah aroma dan rasa liqueur dan wine. Sedangkan di beberapa negara minyak almond dipakai untuk memijat organ intim pria agar aliran darahnya menjadi lancar. Aroma wangi almond juga diayakini mampu membangkitkan gairah seks wanita.

Selain khasiat sebagai pembangkit gairah seks, almond juga mengandung lemak yang sangat baik untuk jantung. Almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu penurunan LDL (kolesterol jahat) dan menyimpan HDL (kolesterol baik). Efek ini makin terasa terutama jika almond dikonsumsi teratur setiap hari.

Selain dimakan sebagai camilan, almond juga bisa dinikmati sebagai sirop, kue, mentega dan lain-lain. Rasa gurih almond membuat kacang ini juga enak dibuat susu. Aroma wangi semerbak almond pun bisa memberi efek legit lezat pada aneka minuman dan kue.

Sumber :http://www.lienaaifen.com